Home

Tujuan :

  1. Meningkatkan akselerasi pembangunan sektor pariwisata Kota Tayan, sehingga sektor pariwisata sebagai salah satu sektor andalan mampu memberikan kontribusi yang semakin signifikan baik dalam mendistribusikan dampak ekonomi pembangunan, memacu pertumbuhan wilayah maupun dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan perekonomian daerah.
  2. Meningkatkan fungsi dan peran wilayah/kawasan maupun objek wisata unggulan dan potensial di Kota Tayan dalam menarik arus kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara, meningkatkan lama tinggal maupun pembelanjaan wisatawan, serta menyebarkan dampak ekonominya secara lebih luas.
  3. Mewujudkan perencanaan pembangunan sektor pariwisata yang terpadu antar sektor dan mengakomodasikan seluruh sumberdaya pariwisata di daerah secara optimal, dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan, sosial-budaya dan masyarakat.
  4. Mendorong pelestarian dan konservasi lingkungan/sumber daya alam, khususnya potensi alam dan budaya dengan pengelolaan dan pengembangan kegiatan yang relevan dan terkontrol baik yang berkaitan dengan pengembangan kegiatan pariwisata, perdagangan, perkebunan dan kehutanan.

Sasaran :

  1. Tersusunnya arahan pengembangan kepariwisataan di Koridor Sungai Kapuas dan khususnya di Kota Tayan yang akan menjadi pedoman operasional bagi pengembangan program-program kepariwisataan, yang meliputi produk, pemasaran, sumber daya manusia, kelembagaan maupun investasi.
  2. Tersusunnya arahan strategis pengembangan kepariwisataan Kecamatan Tayan secara terpadu yang mampu mendorong pengembangan wilayah-wilayah potensial dalam keterkaitan jaringan produk melalui konsep komplementaritas sehingga mampu memicu dan memacu pertumbuhan wilayah dan peningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat.
  3. Tersusunnya arahan implementasi program yang disusun dalam kerangka waktu dan tahapan prioritas disertai mekanisme koordinasi pengelolaan program lintas sektoral.
  4. Mendorong pelestarian dan konservasi lingkungan/sumber daya alam, khususnya potensi alam dan budaya dengan pengelolaan dan pengembangan kegiatan yang relevan dan terkontrol, baik yang terkait dengan pengembangan kegiatan pariwisata dan perikanan.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s